Assalamualaiku Warahmatullahi Wabarakatuh.. Selamat datang di blog sederhana saya semoga apa yang anda cari ada disini.. mohon kritik dan sarannya.. :)

Mengapa Akamigas Balongan???

Akhirnya setelah sekian lama tidak menulis hari ini gw nulis lagi diblog keren gw ni. Kali ini gw akan bercerita sedikit tentang hidup gw hehehe :D ...
Tulisan gw kali ini berjudul "Mengapa Akamigas Balongan??" alasannya adalah karena gw sekarang kuliah di Akamigas Balongan Indramayu dan sampai detik ini jujur saja sgw masih belum tau pasti napa gw bisa masuk Akamigas Balongan. Aneh memang, tapi itu lah yang terjadi sebenarnya.

Awalnya gw tau nama Akamigas balongan waktu gw masih duduk di bangku kelas XII SMA, waktu itu memang rata-rata siswa dan siswi SMA sedang sibuk nyari perguruan tinggi buat kuliah, tapi gw waktu itu
gak terlalu sibuk bahkan bisa dibilang cuek aja. suatu ketika temen gw yang namanya Yayan ngasih tau gw tentang Akamigas balongan, dan langsung yang terlintas di fikiran gw adalah kalo masuk akamigas berarti bisa kerja di pertamina hahaha maklum gw masih polos, jujur aja si gw emang pengen kerja di pertamina bahkan udah dari kelas X. alhasil gw tertarik dengan Akamigas Balongan, sempat sibuk-sibuk jg ngurusin berkas persyaratan buat daptar. eh.. pas lg sibuk-sibuk ternyata ada kabar kalo gw masuk SNMPTN jalur undangan, maklumlah biar kaya gini otak gw jg masih encer masuk 10besar mulu di kelas bahkan pernah pringkat satu hahahaha. pas denger tu kabar gw jd galau hahah alay :D dan ahirnya gw tunda dulu daptar ke akamigas gw pikir akamigas kan masih buka sampe gelombang 3 jd masih ada kesempatan buat nyari perguruantinggi yang lebih keren.

setelah mutusin gitu gw lgsg aja sibuk2 ngurusin SNMPTN denagn pede gw milih IPB ama UNILA univ yg bakal gw masukin haha pede nya lg gw ngambil teknik semua :D dan hasilnya pas pengumuman gw kamsyong men kaga ada yg lulus sial abeees. kayanya kesialan masih blom sampe situ doank gw jg sempat daptar di POLTEK UNSRI, UNSRI, STAN buat tes masuk, eh ternyata masih juga ga ada yang tembus udah capek2 weh weh weh. sempet putus asa jg si, mana orang tua waktu itu bilang ke gw kalo ge di suruh nganggur dulu setaon. tapi untungnya berkas2 gw buat daptar di Akamigas masih lgkap gw simpen, trus gw cb aja daftar ke Akamigas. Alhamdulillah kali ini gw beruntung karna gw lulus, seneng banget waktu itu karna akhirnya bisa kuliah jg. tapi.... masih ada tapinya nih. Ortu gw sempet ragu bahkan sempet ga ngijinin gw buat ke Akamigas wah calon nganggur beneran ni :D
tp ahirnya mereka ngijinin jg ga tau jg kenapa kasian kali ma gw ato karna berkah Ramadhan karna kebetulan wktu itu lg bulan puasa.
bla bla bla akhirnya gw jd jg kuliah di Akamigas Balongan jurusaan Teknik Kimia

nah bicara tentang Teknik Kimia nih, napa gw milih teknik kimia? alasan awalnya si simpel, di Akamigas kan ada 3 jurusan Teknik Perminyakan, Fire and Safety, sama Teknik Kimia. nah wktu gw daptar TP udah penuh pdhal awalnya gw pngen ke TP, sedangkan FS yg ada di benak gw adalah pemadam kebakaran, wah konyol tu. ahirnya gw milih TeKim, tapi setelah tanya2 dan info2 yg beredar ternyata TP cuma bisa kerja di Sumur pengeboran minyak, sedangkan TeKim bisa ke kilang ato industri lainnya, waahh ga nyangka ya ternyata keinginan gw yg pengen kerja diPertamina sekarang jalannya di depan mata, gw bener2 ga nyadar dengan apa yg gw pilih. Ternyata Allah itu maha mengerti, Allah ngasih gw jalan, skrg gw mo usaha mo masuk ke Pertamina ato industri bonafit lainnya moga aja bisa, apa lg kalo gaji gede bisa buat naikin Haji Ortu ni. Amiin smga aja terwujud. :)

saran ni bagi lo lo lo pada yg lg putus asa apalagi masalah kuliah, jngn bodohlah jd orang jalan ga cuma satu kita harus usaha, gw aja ga sekali dan ga satu univ yg gw coba dan ahirnya bisa. usaha sama do'a itu modal utamanya.

19 komentar:

Lisna Delia mengatakan...

wah wah sukses terus ya bang

Engz katroxz mengatakan...

hoho ok tengkiyu..

Unknown mengatakan...

bang mau nanya . Saya kn daftar akamigas nih , disitu ada 2 pilihan. saya pilih TP sama TeKim . Kalo misal ga keterima di TP , otomatis masuk ke tekim atw gmn ?

Unknown mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
Unknown mengatakan...

bang, buat masuk akamigas balongan susah gak sih bang? saya minat masuk situ thn depan, tapi takut gagal masuk akamigasnya?

Unknown mengatakan...

alhamdulillah, saya masuk TeKim. Akamigas balongan
untuk prospek kerjanya bagus tah ??

Unknown mengatakan...

aku mau tanya daftar di akamigas itu setelah lulus sekolah bisa

Insights on Mindful Living mengatakan...

Bang biaya semester ama uang masuk akamigas balongan brapa ?

Unknown mengatakan...

bener tuh, apa pun yang terjadi pasti itu yang terbaik buat kita dari Allah :)

Unknown mengatakan...

gan ane mau nanya, lulus dri akamigas balongan langsung disalurin kerja atau nyari2 sendiri lg? makasih:))

Unknown mengatakan...

Ka aku udah masuk ke akamigas balongan jalur nilai rapot, tapi aku masih bingung biaya masuk sama per semesternya tolong jelasin lagi dong makasih hehe

ajrun mengatakan...

Kak,mau nanya..stelah lulus d3 perminykan nya akamigagas balongan itu bisa lanjut s1 nggak ya?terus universtas mana aja yg bisa transfer dari d3 ke s1 Tlong dijawab ya kak,terimakasih

Unknown mengatakan...

bang itu seleksinya ngerjain soal apa gimana?

Unknown mengatakan...

kak, kesempatan kerjanya gimana ? langsung ditempatkan atau masih nyari2 lagi ?

Unknown mengatakan...

Semangat bung haha ane juga telah terlalu banyak di ombang-ambing perguruan tinggi, udah biaya banyak tp nggak ada yg lolos, skrg ane di uad jogja ambil hukum, semangat buat semua yg baca!

Unknown mengatakan...

wah nambah info nih. tapi masih ragu juga mau kuliah disana apa enggak. (:

Unknown mengatakan...

Gan, bisa kasih tau info pendaftaran buat tahun ini? Saya cari di internet ga ketemu temu.

Ayyubih mengatakan...

Berarti gampang ya masuk sana? Di unila aja kaga ketrima...��

Unknown mengatakan...

Kak sekarang udah lulus kn y ? Kerja dimana ?

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...